Jumat, 24 Desember 2010

KISI-KISI ULANGAN KENAIKAN KELAS MADRASAH TSANAWIYAH

Mata Pelajaran : Bahasa Arab
Kelas/Semester : VII / 2
Alokasi WAktu : 120 Menit
Jumlah Soal : 45
Bentuk Soal : a. PG : 40 butir
b. Uraian : 5 butir

No. Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Indikator Materi Indikator Soal Bentuk Soal No. Soal
1.











































2.





































3.










































4.



































5.





















































6.




































7.



















































8.


































Membaca
11. Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana baik fiksi maupun non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang
العنوان
































Menulis
13. Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang بيتى





























Membaca
11. Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana baik fiksi maupun non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang
العنوان































Menulis
13. Mengungkapkan pikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang بيتى


























Membaca
12. Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana baik fiksi maupun non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang
أسرتي











































Menulis
14. Mengungkapkan fikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang
أسرتي




























Membaca
12. Memahami berbagai ragam teks tulis dalam bentuk gagasan atau dialog sederhana baik fiksi maupun non fiksi melalui kegiatan membaca, menganalisis dan menemukan pokok pikiran tentang
أسرتي








































Menulis
14. Mengungkapkan fikiran, gagasan, perasaan, pengalaman dan informasi baik fiksi dan atau nonfiksi melalui kegiatan menulis tentang
أسرتي 11.1 Membaca nyaring, melafalkan huruf Hijaiyah, kata, frase, kalimat sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima tentang العنوان dengan menerapkan hitungan 1-100

11.2 Mengidentifikasi kata, frase,atau kalimat dalam wacana tertulis sederhana meliputi bilangan 1-100






11.3. Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang sebuah lokasi/alamat














13.1. Menulis dan melengkapi hurup hijaiyyah, kata, frase, dan kalimat tentang
بيتى dengan tanda baca yang tepat.

13.2. Menulis paragraph sederhana tentang بيتى dengan menggunakan kalimat berstruktur خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت







13.3. Menulis tentang بيتى dengan menggunakan media gambar/alat peraga gambar/foto yang dilihat dengan menggunakan kalimat berstruktur خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت


11.1 Membaca nyaring, melafalkan huruf Hijaiyah, kata, frase, kalimat sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima tentang العنوان dengan menerapkan hitungan 1-100
11.2 Mengidentifikasi kata, frase,atau kalimat dalam wacana tertulis sederhana meliputi bilangan 1-100







11.3. Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang sebuah lokasi/alamat













13.1. Menulis dan melengkapi hurup hijaiyyah, kata, frase, dan kalimat tentang
بيتى dengan tanda baca yang tepat.
13.2. Menulis paragraph sederhana tentang بيتى dengan menggunakan kalimat berstruktur خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت






13.3. Menulis tentang بيتى dengan menggunakan media gambar/alat peraga gambar/foto yang dilihat dengan menggunakan kalimat berstruktur خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت

12.1 Membaca nyaring, melafalkan huruf Hijaiyah, kata, frase, kalimat sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima tentang أسرتي dengan menerapkan kalimat berstruktur Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)

12.2 Mengidentifikasi kata, frase,atau kalimat sederhana dalam wacana tertulis sederhana tentang
أسرتي menggunakan kalimat berstruktur: Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)

12.3. Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang أسرتي dengan menerapkan kalimat berstruktur: Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)









14.1 Menulis paragraph sederhana tentang أسرتي dengan menerapkan kalimat berstruktur Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)

14.2. Menulis cerita sederhana tentang أسرتي yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dan kalimat dengan menerapkan kalimat berstruktur : Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)









12.1 Membaca nyaring, melafalkan huruf Hijaiyah, kata, frase, kalimat sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima tentang أسرتي dengan menerapkan kalimat berstruktur Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)

12.2 Mengidentifikasi kata, frase,atau kalimat sederhana dalam wacana tertulis sederhana tentang
أسرتي menggunakan kalimat berstruktur: Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)

12.3. Menemukan informasi dari wacana tulis sederhana tentang أسرتي dengan menerapkan kalimat berstruktur: Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)












14.1 Menulis paragraph sederhana tentang أسرتي dengan menerapkan kalimat berstruktur Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)

14.2. Menulis cerita sederhana tentang أسرتي yang mencerminkan kecakapan menggunakan kata, frase dan kalimat dengan menerapkan kalimat berstruktur : Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)
11.1.1.Melafalkan kata,frase, kalimat dan struktur kalimat dasar yang dipelajari

11.1.2.Membaca materi Qira’at tentang
العنوان


11.2.1. Menjawab pertanyaan dari wacana tertulis sederhana tentang العنوان


11.2.2 Menyimpulkan kata, frase, kalimat dan wacana tertulis sederhana tentang العنوان
11.3.1. Menyebutkan tema wacana tentang العنوان
11.3.2. Mengemukakan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang العنوان
11.3.3.Menyimpulkan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang العنوان

13.1.1 Menulis kalimat arab tentang
بيتى melalui imla’ manqul.

13.1.2 Menysun kata acak menjadi kalimat sempurna

13.2.1 Menggunakan mufrodat yang tepat dalam kalimat yang disediakan Tentang بيتى

13.2.2 Menyusun paragraf sederhana dengan ungkapan atau kalimat yang disediakan

13.3.1. Menyusun kalimat/kata yang terdapat dalam gambar dengan struktur
خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت






11.1.1.Melafalkan kata,frase, kalimat dan struktur kalimat dasar yang dipelajari

11.1.2.Membaca materi Qira’at tentang
العنوان

11.2.1. Menjawab pertanyaan dari wacana tertulis sederhana tentang العنوان
11.2.2 Menyimpulkan kata, frase, kalimat dan wacana tertulis sederhana tentang العنوان

11.3.1. Menyebutkan tema wacana tentang العنوان
11.3.2. Mengemukakan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang العنوان
11.3.3.Menyimpulkan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang العنوان


13.1.1 Menulis kalimat arab tentang
بيتى melalui imla’ manqul.
13.1.2 Menysun kata acak menjadi kalimat sempurna
13.2.1 Menggunakan mufrodat yang tepat dalam kalimat yang disediakan tentang بيتى

13.2.2 Menyusun paragraf sederhana dengan ungkapan atau kalimat yang disediakan

13.3.1. Menyusun kalimat/kata yang terdapat dalam gambar dengan struktur
خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت






12.1.1.Melafalkan kata,frase, kalimat dan struktur kalimat dasar yang dipelajari

12.1.2.Membaca materi Qira’at tentang
أسرتي






12.2.1. Menjawab pertanyaan dari wacana tertulis sederhana tentang أسرتي

12.2.2 Menyimpulkan kata, frase, kalimat dan wacana tertulis sederhana tentang أسرتي

12.3.1. Menyebutkan tema wacana tentang أسرتي
12.3.2 Mengemukakan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang أسرتي

12.3.3.Menyimpulkan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang أسرتي


14.1.1 Menulis kalimat arab tentang
أسرتي melalui imla’ manqul.

14.1.2 Menysun kata acak menjadi kalimat sempurna


14.2.1 Menggunakan mufrodat yang tepat dalam kalimat yang disediakan tentang أسرتي


14.2.2 Menyusun paragraf sederhana dengan ungkapan atau kalimat yang disediakan

14.2.3. Menyusun kalimat/kata dengan struktur
: Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)


12.1.2.Membaca materi Qira’at tentang
أسرتي



12.1.2.Membaca materi Qira’at tentang
أسرتي





12.2.1. Menjawab pertanyaan dari wacana tertulis sederhana tentang أسرتي

12.2.2 Menyimpulkan kata, frase, kalimat dan wacana tertulis sederhana tentang أسرتي

12.3.1. Menyebutkan tema wacana tentang أسرتي

12.3.2 Mengemukakan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang أسرتي

12.3.3.Menyimpulkan makna, gagasan atau pikiran dari wacana tertulis sederhana tentang أسرتي


14.1.1 Menulis kalimat arab tentang
أسرتي melalui imla’ manqul.


14.1.2 Menysun kata acak menjadi kalimat sempurna

14.2.1 Menggunakan mufrodat yang tepat dalam kalimat yang disediakan tentang أسرتي

14.2.2 Menyusun paragraf sederhana dengan ungkapan atau kalimat yang disediakan

14.2.3. Menyusun kalimat/kata dengan struktur
Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad) Qira’ah dengan mufradat tentang العنوان (نحن جيران) dengan menggunakan struktur kalimat tentang الارقام والاعداد (angka, nomor dan jumlah).


































Insya’ muwajjah dengan mufradat dan struktur kalimat yang dipelajar



































Qira’ah dengan mufradat tentang بيتى(بيت عمي)
dengan menggunakan struktur kalimat خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت



































Insya’ muwajjah dengan mufradat dan struktur kalimat yang dipelajar































Qira’ah dengan mufradat tentang افراد لأسرة (حديقة البيت) dengan menggunakan struktur kalimat Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)












































Insya’ muwajjah dengan mufradat dan struktur kalimat yang dipelajar

































Qira’ah dengan mufradat tentang اعمات لأسرة (أسرتي) dengan menggunakan struktur kalimat Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)










































Insya’ muwajjah dengan mufradat dan struktur kalimat yang dipelajar












- Memilih angka/nomor dengan benar untuk menyempurnakan susunan kalimat yang disajikan.

- Disediakam wacana sederhana,sisawa dapat menjawab pertanyaan tentang isis kandungan wacana tersebut.
- Memilih terjemahan kalimt berbahasa Indonesia dengan benar dari susunan kalimt bahasa arab yang disajikan.




- Disediakan sebuah bacaan, siswa dapat memilih tema yang tepat berdasarkan bacan tersebut.
- Memilih isi kandungan bacaan dengan benar dari wacana sederhana yang disajikan.





- Disediakan wacana sederhana, siswa dapat memilih makna tersirat dari wacana tersebut.





- Disediakan beberapa buah kalimat, siswa dapat memilih kalimat yang benar tentang خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت.


- Memilih susunan kalimat dengan benar dari beberapa kata acak yang disajikan.


- Memilih mufradat dengan benar untuk menyempurnakan kalimat sederhana yang disajikan.




- Disediakan beberapa buah kalimat, siswa dapat menyusunnya menjadi paragraf.





- Disediakan beberapa gambar, siswa dapat memilih susunan kalimat yang benar berdasarkan struktur خبر مقدم+مبتدأ مؤخر+ نعت























- Memilih kata yang tepat untuk menyempurnakan kalimat yang disajikan.
- Disediakan wacana sederhana, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang isi kandungan wacana tersebut.

- Memilih terjemahan kalimat berbahasa arab dengan benar dari susunan kalimat bahasa indonesia yang disajikan.




- Memilih isi kandungan qiraat dengan benar dari wacana sederhana yang disajikan.


- Disediakan wacana sederhana, siswa dapat memilih jawaban yang tepat berdasarkan wacana tersebut.



- Disediakan wacana sederhana, siswa dapat memilih makna tersirat dari wacana tersebut.







- Disediakan pertanyaan dalam hiwar (percakapan), siswa dapat memilih jawaban yang tepat.

- Menyusun kalimat yang benar dari beberapa kata acak yang disajikan.

- Memilih mufradat yang tepat untuk menyempurnakan sebuah kalimat yang disajikan.





- Disediakan beberapa kalimat, siswa dapat menyusun menjadi paragraf.





- Disediakan sebuah gambar, siswa dapat memilih kata yang tepat sesuai dengan gambar.


























- Memilih jawaban yang benar dari wacna sederhana yang disajikan.

- Disediakan sebuah susunan keluarga, siswa dapat menjawab pertanyan yang tepat sesuai susunan keluarga tersebut.


- Memlih terjemahan kata berbahasa arab dengan benar dari kalimat bahasa indonesia yang disajikan.





- Memilih isi kandungan qiraat yang benar dari wacana sederhana yang disajikan.

- Disediakan wacana sederhana, siswa dapat memilih jawaban yang tepat berdasarkan wacana tersebut.






- Disajikan wacana sederhana, siswa dapat memilih makna yang tersirat dari wacana tersebut.






- Membuat kalimat dari kata yang disajikan.

- Disediakan beberapa kalimat, siswa dapat menunjukan kalimat yang benar susunannya dari : Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad
- Memilih susunan kalimat yang benar dari beberapa kata acak yang disajikan.



- Memilih pertanyaan yang benar dari jawaban yang disajiakan dalam sebuah percakapan (Hiwar).






- Disediakan beberapa kalimat, siswa dapat memelih susunan paragraf.





- Disediakan sebuah contoh kalimat, siswa dapat memilih susunan kalimat yang benar sesuai dengan contoh tentang : Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad




















- Disediakan wacana sederhana, siswa dapat memilih jawaban yang tepat tentang isi kandungan wacana tersebut.





- Memilih mufradat dengan benar untuk melengkapi sebuah wacana sederhana yang disajikan.




- Memilih isi kandungan qiraat yang benar dari wacana sederhana yang disajikan.



- Memilih jawaban dengan benar sesuai pertanyanyang terdapat pada gambar yang disajikan.





- Memilih bacaan dengan benar dari beberapa wacana sederhana yang disajikan.








- Memilih kalimat yang benar sesuai dengan struktur kaliamt : Mubtada dan Khabar (berupa kata kerja/fiil mudhari mufrad)
- Memilih jawaban yang benar sesuai dengan pertanyaan yang disajikan.

- Memilih susunan kalimat yang benar dari beberapa kata acak yang disajikan.


- Disediakan kalimat sederhana, siswa dapat menerjemahkan kalimat tersebut dengan benar.





- Disediakan beberapa kalimat, siswa dapat menyusun menjadi sebuah paragraf.





- Disediakan sebuah contoh, siswa dapat memilih susunan kalimat yang benar sesuai dengan contoh.

















PG



Uraian


PG






PG


PG






PG






PG





PG



PG






PG






PG

























PG

PG



PG






PG



PG





PG








PG



Uraian


PG







PG






PG




























PG


Uraian




PG







PG


PG








PG








Uraian

PG



PG




PG








PG






PG
























PG







PG






PG




PG







PG









PG


PG


PG




Uraian






PG






PG













1



41


2






3


4






5






6





7



8






9






10

























11

12



13






14



15





16








17



42


18







19






20




























21


43




22







23


24








25








44

26



27




28








29






30
























31







32






33




34







35









36


37


38




45






39






40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar anda tentang blog ini..!

BERTEMAN DENGAN SAYA